Monday 27 November 2017

Cara Memasang Iklan di Bawah Judul dan Akhir Postingan pada Blog

Nah, terkadang kita bingung dimana kita harus memasang kode iklan adsense di blog atau web kita. Ada yang bilang posisi menentukan, tapi menurut saya itu pun relatif. Google Adsense telah menyediakan kode iklan yang bisa dipasang di dalam artikel, tapi bagaimana caranya? dan dimana kode iklan itu harus ditempatkan? Untuk itulah saya menulis postingan ini, dalam postingan ini saya akan membahas tentang "Memasang Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan".

Jadi langsung saja ke bagian pertama yaitu,

"Memasang Iklan di Bawah Judul Postingan" 

Masuklah ke Menu Tema > Edit HTML. Kemudian carilah kode "<data:post.body/>". Untuk mempercepat pencarian kode ini anda bisa menggunakan fasilitas find dengan menekan CTRL+F atau anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti notepad atau notepad ++. Dan Pastinya kode ini pun lebih dari satu, di tema yang saya gunakan ada 4 kode itu. Tapi biasa nya kode ini sering diapit dengan kode "<b:if cond= . . . .".

Nah, kalau sudah ketemu gimana? sebelum anda menempelkan kode iklan, anda harus melakukan parse terhadap kode iklan terlebih dahulu. Anda bisa melakukannya di sini


Setelah di parse anda boleh menempelkan kode hasil parse itu tepat diatas kode "<data:post.body/>". Setelah ditempel, simpan tema dan lihat hasilnya.

Sekarang kita masuk ke bagian kedua yaitu,

"Memasang Iklan di Akhir Postingan" 

Cara nya sih sama saja, tapi yang membedakan nya adalah letak penempelan kode hasil parsenya. Sekarang anda cukup menempelkan kode iklan hasil parse tepat dibawah kode "<data:post.body/>". Mudahkan? Hanya nempelkan doang kok. . .

Tapi selain dua lokasi diatas, ada beberapa orang yang memasang iklan di tengah artikelnya. Tapi menurut saya itu kurang bagus, apalagi bila memasngkan nya di tema nya langsung. Bisa saja kode iklan itu memotong artikel kita di tengah-tengah kalimat. Sehingga saya merekomendasikan bila anda ingin memasangkan iklan ditengah artikel lebih baik secara manual, yaitu menempelkannya di setiap postingan satu per satu.

Mungkin dicukupkan sekian dari saya terimakasih. . . .


0 comments:

Post a Comment